nusakini.com - Kemenangan meyakinkan dipetik Barcelona lewat skor 3-1 atas Leganes, dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada 31, Minggu (8/4) dini hari WIB.

Kemenangan yang mengukuhkan Barca di puncak klasemen sementara La Liga itu dipastikan melalui hat-trick fantastis bintang utamanya, Lionel Messi.

Namun sanjungan khusus justru diberikan pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, pada winger muda nan mahalnya, Ousmane Dembele.

Bermain selama 88 menit sebelum digantikan Denis Suarez, pemain berusia 20 tahun itu tampil brilian dengan akselerasi tinggi hingga hasilkan satu assist untuk gol ketiga Messi.

"Saya suka cara Dembele menyerang dalam pertandingan ini. Saya juga menikmati fakta bahwa dia ngotot mengejar bola yang hilang dari kakiknya," sanjung Valverde, seperti dikutip AS.

"Dembele telah terlibat banyak aspek, yang mana saya rasa dia memiliki lebih banyak ruang untuk terus memperbaiki diri dan berkembang. Kami tahu dia memiliki bakat, tetapi dia juga harus mengasah banyak hal lainnya," tutupnya. (fft/om)